Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Senin, 29 September 2014

Aplikasi Penting dan Wajib Android

Aplikasi Penting dan Wajib Android
Berbagai merek ponsel bersistem operasi Android kini mendominasi pasaran. Ponsel berfitur Android ini terkenal karena kepintarannya. Kehadirannya mampu menggeser dominasi Symbian dan BlackBerry di Indonesia. Sistem Operasi bersimbol robot hijau ini sangat memanjakan penggunanya. Berbagai aplikasi penting dan wajib android dan berharga murah hingga gratis ditawarkan untuk mendukung kenyaman dan kelengkapan bergadget ria. Pengguna smartphone Android dapat mengunduh aplikasi-aplikasi tambahan yang membuat pengguna enggan melepaskan ponsel dari genggamannya.

Daftar Aplikasi Penting dan Wajib Android

Berikut adalah aplikasi penting dan wajib android untuk di download agar perangkat Android benar-benar berfungsi maksimum
  • Antivirus
    Smartphone Android bisa saja terinfeksi virus. Penggunaan browser maupun transfer data dapat menjadi penyebab ponsel terserang virus. Antivirus berguna untuk mencegah dan menghilangkan virus yang menginfeksi ponsel.
  • Documents To Go
    Aplikasi penting dan wajib android ini memudahkan pengguna untuk membuka file dalam bentuk Microsoft Word, Excel, PowerPoint dan PDF. Pengguna bahkan dapat mengedit file yang disimpan. Format yang mendukung Documents To Go adalah format dalam bentuk doc, docx, xls, xlsx, ppt, pptx dan PDF. Versi lengkap aplikasi ini berbayar, namun aplikasi ini telah tersedia di kebanyakan ponsel android.
  • WhatsApp Messenger
    Aplikasi WhatsApp Messenger bisa di-download oleh Android, BlackBerry, Nokia, Windows Phone dan iPhone. WhatsApp menggunakan jaringan internet atau wifi dalam pengoperasiannya. Pengguna WhatsApp Messenger dapat berkirim nomor kontak, pesan, audio, video maupun gambar hingga lokasi GPS. Aplikasi penting dan wajib android ini merupakan rival berat aplikasi BlackBerry Messenger. Aplikasi ini juga dikenal paling stabil di antara aplikasi chatting lainnya.
  • Operamini
    Android telah menyertakan aplikasi browsing di ponselnya berupa internet explorer. Namun penggunanya dapat mengunduh aplikasi browsing yang lain untuk penjelajahan dunia maya k. Operamini paling ringan pengoperasiannya dibanding web browser yang lain. Kemampuan kompresi data membuat biaya penggunaan data internet menjadi lebih hemat. Namun browser ini ada kelemahannya yaitu tidak mendukung flash player.
  • Facebook for Android
    Aplikasi ini menjadi aplikasi wajib bagi pemilik account Facebook. Pengguna Facebook yang saat ini mencapai puluhan juta orang di Indonesia, menjadikan fitur ini banyak diunduh pada smartphone Android. Facebook for Android memudahkan pengguna dalam bersosial media. Notifikasi Facebook akan muncul apabila ada pembaruan di Facebook.
  • Tweetcaster
    Tweetcaster menyediakan layanan penggunaan beberapa akun twitter secara bersama-sama dalam satu aplikasi. Kelebihan yang lain yaitu saat update status di twitter makn otomatis akan ter-update juga di Facebook. Tweetcaster memanjakan penggunanya untuk mengetik status update yang lebih panjang dengan post tweet longer.
  • Battery saver
    Baterai pada smartphone Android cenderung boros. Penggunaan ponsel untuk aktivitas browsing, chatting dan game sangat menyedot daya baterai. Paket penjualan pabrik biasanya hanya menyertakan baterai dengan kapasitas kecil. Salah satu solusi untuk menghemat daya baterai adalah meng-install aplikasi battery saver.
Selain 7 aplikasi wajib di atas masih banyak aplikasi aplikasi penting dan wajib androidyang bisa di-install. Android menyertakan aplikasi Playstore untuk memudahkan pengguna meng-install berbagai aplikasi yang mereka inginkan

0 komentar:

Posting Komentar

 
Blogger Templates